Sunday, October 12, 2008

Berita Pemilu Nasional/ Daerah: Panwaslu 11 kabupaten/Kota di Lampung Terbentuk

BANDAR LAMPUNG –Panwaslu di 11 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung akan segera dilantik. Rencananya akan digelar pada 21 Oktober 2008. Keanggotaan panwaslu terpilih tersebut ditetapkan setelah panitia seleksi menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) pada 25 – 29 September 2008 lalu di Hotel Indra Puri.

Pengumuman penetapan para calon anggota panwaslu kabupaten/kota terpilih tersebut juga telah disampaikan melalui kantor KPU masing-masing Kabupaten/kota untuk segera ditindaklanjuti kepada calon terpilih. “Pihak KPU diharapkan bisa menghubungi mereka-mereka yang terpilih,” kata Riko

“Hanya saja untuk calon panwaslu Tulang Bawang dan Lampung Barat belum bisa kami tetapkan karena calon yang diajukan KPU setempat hanya 2 orang saja. Sementara untuk keanggotaan panwaslu akan ditunjuk 3 orang,” kata Riko Firmansyah (13/10).

Adapun pelaksanaan fit and proper test sendiri bertujuan untuk menyeleksi enam calon anggota Panwaslu menjadi tiga anggota Panwaslu di 11 kabupaten/kota. Untuk itu, kata Riko pihaknya telah menyurati KPU Tulang Bawang dan Lampung Barat untuk segera melengkapi tambahan personil calon panwaslu di sana sehingga bisa dilantik serentak, 11 kabupaten/kota.

“Kami harapkan pihak KPU Tulang Bawang dan Lampung Barat secepatnya menindaklanjuti dan kami siap segera melaksanakan fit and proper test susulan untuk kedua kabupaten tersebut,” kata Riko.--sumber Panwaslu provinsi Lampung--

Berikut nama-nama calon Panwaslu Kabupaten/Kota Yang Dinyatakan Lolos Fit And Proper Test.

Tanggamus: Otto Yuri Saputra, Spi-- Khairil Anwar, S.Sos--Nidi, SE

Lampung Tengah: Subandi, Sip--Irawan Indra Jaya-- Ganda Hariyadi, SH

Way Kanan: H. Edison Hasbono, S.sos--Hairudin, S.Ag--Ir. M. Fikri

Lampung Timur: Surya Alam--Syaiful Bahri--Dra Dri Santoso

Lampung Utara: Syafrudin, SH--Lukman Hakim, Sag--Waginah, S.Pd

Bandar Lampung: Agus Wira Sukarta, SH--Akhmad Hidayat, S.Sos--Dadang Priatna, M.Si

Metro: Giyono--Supriyadi--Indra Syafri, SH

Lampung Selatan: Subagio, SH, MH--Syafnijal Datuk Sinaro--Titik Sutriningsih, Se

Pesawaran: Solihin, S.Ag M.Ag--Deswan Muryanina, SE--Syamsul Bahri, BM, SE

No comments:

arsip berita