Wednesday, October 15, 2008

Berita Pemilu Nasional/Daerah: Anggota Panwaslu Lampung Barat dan Tulang Bawang Akhirnya Terbentuk

Bandar Lampung—Formasi anggota panwaslu di 11 kabupaten dan kota di Lampung lengkap sudah. Sebelumnya (14/10) panwaslu provinsi menyampaikan baru menetapkan formasi keanggotaan Panwaslu di 9 kabupaten dari 11 kabupaten/kota di lampung. Dua kabupaten yang belum ditetapkan adalah Tulang Bawang dan Lampung Barat. Kemarin, (15/10) formasi anggota di kedua kabupaten tersebut telah ditetapkan .

Keterlambatan pembentukan formasi anggota panwaslu di Lampung Barat dan Tulang Bawang dikarenakan formasi calon anggota panwaslu yang diajukan pihak KPU setempat untuk mengikuti fit and proper test tidak memenuhi ketentuan . Adapun pelaksanaan fit and proper test sendiri bertujuan untuk menyeleksi enam calon anggota Panwaslu menjadi tiga anggota Panwaslu di 11 kabupaten/kota.

Pihak panwaslu provinsi kemudian menyurati KPU Tulang Bawang dan Lampung Barat untuk segera melengkapi tambahan personil calon panwaslu di sana sehingga bisa dilantik serentak. Anggota yang diajukan KPUTulang Bawang dan Lampung Barat sebelum ditetapkan itupun juga harus mengikuti fit and proper test.

Nama-nama anggota panwaslu kabupaten/kota Tulang Bawang Amriwan Sangun, Samsir,SH, Tantowi, SE. Sedangkan untuk formasi anggota panwaslu di Lampung Barat. Indra Saputra, Mardi Suhenda, s.sos dan Elinda, SE. –sumber panwaslu provinsi lampung—

No comments:

arsip berita