Thursday, January 15, 2009

Berita pemilu daerah: KPU Minta Pemda Pasang Spanduk

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung meminta seluruh instansi pemerintahan di Lampung memasang spanduk sosialisasi Pemilu 2009.

Anggota KPU Lampung Handi Mulyaningsih yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14-1), mengatakan permintaan KPU kepada instansi pemerintah itu merupakan satu bagian dari rencana KPU dalam menyosialisasikan Pemilu 2009.

"Minimal di setiap kantor instansi pemerintah ada satu spanduk yang tulisannya berisi imbauan mengenai tujuan dan waktu pemilu," ujar Handi yang membidangi kelompok kerja (Pokja) sosialisasi itu.

KPU yang sedianya mulai gencar bersosialisasi pekan depan ini juga akan menjalin kerja sama dengan media cetak dan elektronik. "Akan ada iklan layanan masyarakat dan diskusi interaktif di televisi dan radio, baik negeri, swasta, maupun komunitas, soal arti penting pemilu dan waktu pelaksanaan pemilu," jelas Handi.

Sambangi PPK

Di lain pihak, KPU Bandar Lampung menyambangi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjungkarang Timur dan Telukbetung Selatan, kemarin (15-1). Ketua KPU Bandar Lampung As'ad Muzzammil mengatakan kunjungan itu dilakukan dalam rangka koordinasi antarpenyelenggara pemilu.

"Kami berkoordinasi untuk memastikan kesiapan perangkat penyelenggara di tingkat bawah," ujar As'ad.

Dia menambahkan kunjungan tersebut juga sekaligus untuk mengimbau PPK dan perangkat penyelenggara di tingkat bawahnya agar intensif menyosialisasikan pelaksanaan pemilu.

"Mulai Januari ini PPK, PPS, dan KPPS mulai bekerja menyosialisasikan pemilu tanggal 9 April," ujar As'ad.

Menurut dia, sosialisasi memang baru sebatas waktu penyelenggaraan pemilu. Sementara terkait sah atau tidak sahnya suara masih harus menunggu aturan yang jelas. "Kalau untuk sah atau tidak sahnya suara, kami masih menunggu juklak (petunjuk pelaksana) dan juknis (petunjuk teknis) dari penyelenggara di tingkat atas," terang As'ad.--sumber lampung post--

No comments:

arsip berita